Selasa, 08 Mei 2012

PEMBUKAAN


Assalamualaikum wr wb





Perkenalkan Saya :

Tanto / Abu Aslam

CP :

+6283 857 60 70 63 (Whatsapp ,Voxer)

Yahoo Mail / YM     :   aptanto1@yahoo.co.id
Gmail / Hangouts     :    aptanto2@gmail.com
Facebook                :    ap.tanto@ymail.com

ALAMAT:

Jl. Gunung Sari I No.50 Surabaya 60242
Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo

Perkiraan Rumah sekitar 300m disebelah  barat terminal Joyoboyo Surabaya

Untuk Peta di Google Map Silahkan  Buka  Link di Bawah

Peta Rumah Saya




Blog Kami :

 Blog Ayam Aduan Saya 

 Blog Love Bird Saya

 
Bagi pecinta ayam aduan mungkin sudah tak asing dengan saya karena saya  juga sebagai penulis di http://surabaya-saigon.blogspot.com/ .Nah kali ini saya hadir untuk mengekspose sisi kehidupan hobi saya melalui arah yang berbeda. Sebelum nya saya lebih di kenal di dunia Ayam Aduan kini saya hadir di Dunia Burung Love Bird. Mungkin ini menjadi hal aneh dimana hobi Ayam Aduan dan Love Bird menyatu dalam satu individu, namun inilah saya yang selalu lapar dengan yang nama nya cinta. Kebanyakan orang sudah paham sejak di dunia Ayam Aduan saya selalu mengutamakan cinta dengan selalu menyerukan cinta untuk mengikis judi di kalangan penghobi Ayam Aduan sehingga beralih ke arah Kontes yang lebih berperi kemanusiaan dengan mengutamakan cinta, silahturahmi serta persahabatan.

Nah dengan mengucapkan Bismilahirahmanirahim, saya akan membuka Blog sederhana ini untuk sekedar sharing masalah Burung LB sekaligus sebagai media Silahturahmi bagi sesama penghobi burung Love Bird. Dan kalau pun ada burung yang saya upload  itu semata mata hanya secuil keinginan untuk membantu kawan sehobi yang barang kali membutuhkan burung. Semoga dengan seiring berjalan nya waktu semakin hari semakin banyak sahabat saya di dunia Burung Love Bird sehingga hobi ini bisa membawa manfaat bagi semua melebihi dari yang kita bayang kan saat saling berkenalan  di awal.

Pandangan saya dalam ber- Hobi

Bagi saya baik ayam maupun  burung memiliki karakteristik yang sama yaitu sama sama memerlukan modal yang tidak bisa dianggap sebelah mata bagai rakyat jelatan macam saya ini . Di titik ini satu yang perlu kita putuskan , antara lain :
·      Semua ini kita lakukan sebagai Hobi atau Bisnis ???
·      Apa tujuan kita melakukan semua ini , Kesenangan / Keuntungan / Silahturahmi ???
Silahkan kita jawab sesuai Agama dan kepercayaan masing masing . Bebas deh jawabnya !

Saya hanya akan memberikan pandangan ringan saja , Kalau ini semua hanya untuk bisnis dan tujuan akhir mencari keuntungan sebaik nya jangan pelihara Burung Love Bird saya sarankan jual beli saja . Ambil di breeder atau ke orang lain untuk di jual lagi dengan harga yang lebih tinggi . saya rasa ini lebih aman karena perlu keseriusan , waaktu , tenaga dan modal yang tidak sedikit dalam breeding burung ini .

Kalau saya pribadi burung Love Bird saya anggap sebagai Hobi yang  bisa menghubungkan saya dengan banyak orang yang akhirnya saya bisa bersilahturahmi intensif sehingga terjalin persahabatan dengan banyak orang . Kalau sudah terjalin persahabatan  , persaudaraan dll maka saya akan mendapat kan :

1. Mendapat Ridho Allah : Dalam hadits Abu Hurairah, sabda Rasulullah:

Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah bersilaturahmi”
(Muttafaqun ‘alaihi).

2. Diluaskan rezekinya : “Barang siapa yang senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, dan dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah dan menyambung silaturahmi.” (HR Imam Bazar, Imam Hakim).

3. Dikenang kebaikannya : “Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya atau dikenang bekasnya (perjuangan atau jasanya), maka hendaklah ia menghubungkan silaturahmi.” (HR Muslim).

4. Dipanjangkan umurnya : “Belajarlah dari nenek moyangmu bagaimana caranya menghubungkan rahim-rahim itu, karena silaturahmi menimbulkan kecintaan dalam keluarga, meluaskan rezeki, dan menunda kematian.” (HR Imam Tirmidzi).

5. Husnul Khotimah : “Barang siapa yang senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, dan dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah dan menyambung silaturahmi.” (HR Imam Bazar, Imam Hakim).

6. Membuat orang yang kita dikunjungi berbahagia. Hal ini amat sesuai dengan sabda Rasulullah    SAW, yaitu “Amal yang paling utama adalah membuat seseorang berbahagia.”

7. Kunci Masuk Surga : “Tidak akan masuk syurga orang yang memutuskan hubungan silaturahmi.” (HR Imam Muslim).

8. Silaturrahim penyebab datangnya hidayah .

Jadi silahturahmi adalah tujuan utama sedangkan yang lain lain itu termasuk rizki dll hanyalah efek samping saja mana kala saya sudah mempunya banyak teman , sahabat dan saudara .

Sekian perkenalan  dari saya , semoga blog ini  bisa bermanfaat bagi banyak orang dan menjadi media dalam  menyambung tali  silahturahmi . Amin

Apabila berkenan sambung  silahturahmi bisa hubungi saya
di kontak  berikut ini :
via SMS / WhatsApp di :  +6283 857 60 70 63
Facebook :Tanto Abu Aslam  ( ap.tanto@ymail.com )
Via Email Yahoo  : aptanto1@yahoo.com

Via Email Google / Hangouts di :  aptanto2@gmail.com


1 komentar: