Jumat, 22 Agustus 2014

Pastel Putih , Istilah Yang Hanya Di Temui Di Indonesia Saja

 Pernah  suatu ketika Pakar Love Bird di Indonesia , Ustdaz Budiansyah Abu Nizar berkata :

" Yang menggelitik bagi saya adalah ketika mendengar istilah "pastel putih", lha emang ada warna pastel putih??!! Pastel ijo ada, pastel kuning ada, pastel hitam ada, lha pastel putih seperti apa selain di lovebird? "




Padahal  kalau kita mau  blusukan  ke Pasar Pasar Tradisional   kita bisa temukan LB dengan  warna pastel putih ( walau jarang ada ) . Kebetulan sekali di kandang kami menetas LB FS dengan mutasi warna ini . Dan kebetulan sekali saat saya masukkan Iklan  dengan judul LB FS Dilute Violet ,bebarapa sms , whatsApp dan BBM ada pesan masuk menanyakan hal ini . Mereka bilang , " Pak apa nggak salah judul ini kan LB Pastel Putih ? " 





  
Pertanyaan beberapa kawan seperti di atas adalah wajar biasanya barna semacam ini bahasa pasarnya di kita disebut pastel putih (pasput). kenapa jadi demikian namanya? Karena memang mereka orang pasar belum ada yang ngasih tau tentang pola warna "dilute". mari kita sedikit bahas mengenai mutasi warna Dilute biar ada sedikit gambaran .

Kalau kita perhatikan warna lovebird dengan Violet Factor , sebagai contoh Mutasi Warna Violet Factor standart , yang lebih soft dari itu kita sebut pastel violet , dan kalau lebih soft lagi dari warna pastel violet , itu dinamakan dilute. Mudah mudahan an ilustrasinya mudah dicerna.Jadi dalam lovebird ada istilah dilute yang kl kita terjemahkan secara leterlek cair, jadi seakan-akan warna LB  tersebut  mencair dari warna aslinya.Ini contohnya:

1. FS Violet Factor standart 

http://www.birdsvalue.com/2014/sable-vs-pastel-vs-fischeri-in-eye-ring-lovebirds/


2. FS Pastel Violet 





3. FS Dilute Violet 



Perhatikan bagian bawah nya ada warna violet yang samar



Sambung  Silahturahim silahkan hubungi saya di kontak  berikut ini :
via SMS / WhatsApp di :  +6283 857 60 70 63
Pin BBM by Request ( jarang pakai BBM )
Facebook :Tanto Abu Aslam  ( ap.tanto@ymail.com )
Via Email Yahoo  : aptanto1@yahoo.com
Via Email Google / Hangouts di :  aptanto2@gmail.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar